Resep Asinan Nanas yang Bisa Manjain Lidah

Asinan Nanas. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut. Resep Asinan Nanas Pedas Segar dapat anda dapatkan pada video slide berikut.

Asinan Nanas Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asinan nanas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut. Resep Asinan Nanas Pedas Segar dapat anda dapatkan pada video slide berikut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan nanas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asinan Nanas memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asinan Nanas:

  1. Ambil 1 buah nanas kupas kulit bersihkan mata nanasnya.
  2. Ambil 8 buah rica rawit, potong-potong.
  3. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Ambil 3 sdm cuka.
  6. Sediakan 2 gelas air.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara – Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Berikut cara membuat Asinan Nanas:

  1. Potong kecil-kecil nanas yg sudah di bersihkan.
  2. Rebus gula pasir, garam, cuka dan rica. Tunggu sampai mendidih. Tes rasa. Sisihkan..
  3. Bila air yg direbus sdh dingin. Tuang ke dalam nanas. Simpan di wadah tertutup. Dinginkan dalam kulkas..
  4. Bila mau lebih berwarna boleh ulek rica besar dan tambahkan sedikit gula merah dalam rebusan air asinan..

Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Nanas yang simpel tersebut dapat menolong bunda menyediakan hidangan yang menarik untuk kerabat ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara singkat menyiapkan asinan nanas yang bisa Anda lakukan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts