Cara Gampang Membuat Asinan Nanas & Kedondong Endul yang Bisa Manjain Lidah

Asinan Nanas & Kedondong Endul. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut. Resep Asinan Nanas Pedas Segar dapat anda dapatkan pada video slide berikut.

Asinan Nanas & Kedondong Endul Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan nanas & kedondong endul yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas & kedondong endul yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut. Resep Asinan Nanas Pedas Segar dapat anda dapatkan pada video slide berikut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas & kedondong endul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan nanas & kedondong endul yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asinan nanas & kedondong endul yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asinan Nanas & Kedondong Endul memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan Nanas & Kedondong Endul:

  1. Sediakan 1 buah nanas.
  2. Siapkan 1 kg kedondong.
  3. Gunakan 3 gelas air (kurleb 600ml).
  4. Siapkan 6 buah cabai merah.
  5. Siapkan 15 buah rawit setan (sesuaiin dengan selera masing-masing yaa).
  6. Sediakan 1,5 gelas gula pasir.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Sediakan 1 sdt terasi.
  9. Sediakan 3 buah jeruk nipis (peras).

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara – Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Cara menyiapkan Asinan Nanas & Kedondong Endul:

  1. Kupas nanas & kedondong, cuci, potong sesuai selera. Taruh di mangkuk besar/baskom..
  2. Didihkan air dan gula pasir sampai gula larut. Matikan kompor, dinginkan..
  3. Haluskan cabai merah, rawit setan, garam & terasi..
  4. Masukkan bumbu halus ke air gula, tambahkan air perasan jeruk nipis, aduk dan koreksi rasa. Tuang ke mangkuk buah, simpan dalam kulkas biar lebih nikmat. Atau kalau mau disajikan langsung, tambahkan es batu..
  5. Hmmm..segeeeerr, selamat mencoba..

Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Nanas & Kedondong Endul yang mudah di atas berguna untuk membantu kamu menyuguhkan makanan yang sedap untuk kerabat maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyajikan asinan nanas & kedondong endul yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts