Resep Asinan rambutan nanas, Enak Banget

Asinan rambutan nanas. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Rambutan di Singkawang sedang naik daun. Ada makanan baru yg diolah dari rambutan.

Asinan rambutan nanas Untuk resep asinan rambutan nanas ini tidak pakai di rebus dulu buahnya, boleh juga di tambahkan sedikit air jika suka. Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana.

Sedang mencari ide resep asinan rambutan nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan nanas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan nanas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asinan rambutan nanas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Rambutan di Singkawang sedang naik daun. Ada makanan baru yg diolah dari rambutan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan rambutan nanas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asinan rambutan nanas memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan rambutan nanas:

  1. Gunakan 1 iket rambutan.
  2. Siapkan 1/4 nanas madu.
  3. Sediakan Air matang.
  4. Sediakan secukupnya Jeruk nipis.
  5. Ambil 4 cabe rawit.
  6. Sediakan 2 sdm gula.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.

Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Rambutan, asian fruit, on white background. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Langkah-langkah membuat Asinan rambutan nanas:

  1. Masukan cabe rawit ke air mendidih.
  2. Setelah layu haluskan.
  3. Masukkan cabe halus ke dalam air matang, tambahkan gula dan garam dan jeruk nipis cek rasa.
  4. Masukkan nanas dan rambutan yang sudah dikupas, aduk aduk masukkan dikulkas..
  5. Enak di makan dalam keadaan dingin menemani buka puasa anda.

Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Buah nanas dipotong-potong menyerupai roda lalu direndam dalam air garam dan air kapur. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Merdeka.com – Cara membuat asinan buah ternyata cukup simpel. Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan rambutan nanas yang mudah tersebut dapat membantu anda menyuguhkan hidangan yang menarik untuk anak-anak maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyajikan asinan rambutan nanas yang bisa Anda lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts