Resep Asinan Nanas Timun, Bisa Manjain Lidah

Asinan Nanas Timun.

Asinan Nanas Timun

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan nanas timun yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan nanas timun yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas timun, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan nanas timun yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan nanas timun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asinan Nanas Timun memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asinan Nanas Timun:

  1. Sediakan 1 buah nanas, kupas dan potong2.
  2. Sediakan 1 buah timun, buang bagian biji. potong2.
  3. Sediakan Bahan kuah:.
  4. Gunakan 10 buah cabai keriting.
  5. Sediakan 100 gr gula pasir.
  6. Ambil Cuka.
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Ambil 250 ml air.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Nanas Timun:

  1. Haluskan cabai dengan blender. Didihkan air bersama gula pasir. Masak di api sedang hingga gula larut..
  2. Masukkan cabai halus, garam. Masak hingga bau cabai hilang. Tambahkan cuka. Cek rasa..
  3. Matikan api. Biarkan hingga suhu ruang. Saring. Masukkan ke dalam buah potong. Simpan di dalam kulkas. Siap disajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Nanas Timun yang gampang di atas dapat memudahkan anda menyuguhkan hidangan yang enak untuk suami ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara singkat membuat asinan nanas timun yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts