Cara Gampang Menyiapkan Asinan Nanas Bengkuang Anti Gagal

Asinan Nanas Bengkuang. Bismillah bikin asinan buah dari berbagai buah seperti mangga muda, nanas madu dan bengkuang serta ditambah sayuran kol. Siang ini baru di makan baru dikeluarin dari kulkas. Resep Asinan Bengkuang enak dan mudah untuk dibuat.

Asinan Nanas Bengkuang Siapkan Nanas dan Bengkuang, Iris kulit buah nanas dan bengkuang, bilas dengan air bersih. Potong Nanas dan Bengkuang sesuai selera. Haluskan cabe merah keriting dan cabe rawit.

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan nanas bengkuang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas bengkuang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas bengkuang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asinan nanas bengkuang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Bismillah bikin asinan buah dari berbagai buah seperti mangga muda, nanas madu dan bengkuang serta ditambah sayuran kol. Siang ini baru di makan baru dikeluarin dari kulkas. Resep Asinan Bengkuang enak dan mudah untuk dibuat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan nanas bengkuang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asinan Nanas Bengkuang memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan Nanas Bengkuang:

  1. Sediakan Bahan :.
  2. Ambil 1 buah nanas madu uk.besar.
  3. Sediakan 2 buah bengkuang (optional).
  4. Sediakan 10 buah cabai merah keriting.
  5. Sediakan 1 buah gula merah (60gr).
  6. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  7. Sediakan 1 sdm garam.
  8. Ambil 1 1/2 sdm cuka masak / bisa pakai 1 buah asam jawa.
  9. Sediakan 500 ml air.

Buah bengkuang merupakan buah yang tergolong umbi-umbian disebabkan pertumbuhannya di dalam tanah Indonesia yang subur dan banyak air. Asinan yang ditawarkan juga cukup bervariasi, mulai dari asinan buah yang terdiri dari potongan pepaya, ubi, kedondong, bengkuang, jambu, salak, nanas muda, dan mangga. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan Kamu bisa menggunakan buah apa saja, mulai dari bengkuang, anggur, mangga, salak, nanas.

Ikut cara membuat Asinan Nanas Bengkuang:

  1. Kupas buah, cuci bersih lalu potong sesuai selera..
  2. Masukkan cabai merah keriting ke dalam blender, tambahkan 100 ml air. Blender sebentar saja..
  3. Masukkan sisa air (400 ml), gula merah, gula pasir, garam dan cuka ke dalam panci. Masak sampai gula larut. Lalu masukkan cabai yang sudah diblender. Aduk² tes rasa. Angkat..
  4. Siram kuah cabai ke dalam wadah berisi buah nanas dan bengkuang..
  5. Masukkan asinan ke dalam kulkas minimal semalaman..
  6. Setelah semalaman, keluarkan asinan dari dalam kulkas. Siap disajikan 🤤.
  7. Bisa ditambahkan es batu pada saat dikonsumsi. Seger banget 😍🤤👍.
  8. Selamat mencoba semoga bermanfaat ya 🤗.

Merdeka.com – Cara membuat asinan buah ternyata cukup simpel. Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan. Hidangkan dengan taburan kacang tanah dan kerupuk mi sebagai. Manisan dan Asinan khas mulai disukai banyak orang. Toko oleh – oleh pun kian dipadati berbagai jenis Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Nanas Bengkuang yang mudah tersebut dapat membantu bunda menyuguhkan makanan yang menarik untuk anak-anak maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara singkat membuat asinan nanas bengkuang yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts