Cara Gampang Menyiapkan Asinan nanas yang Sempurna

Asinan nanas. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut. Resep Asinan Nanas Pedas Segar dapat anda dapatkan pada video slide berikut.

Asinan nanas Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Sedang mencari ide resep asinan nanas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut. Resep Asinan Nanas Pedas Segar dapat anda dapatkan pada video slide berikut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan nanas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan nanas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan nanas memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asinan nanas:

  1. Sediakan 1 buah nanas,yg tidak terlalu matang.
  2. Siapkan 1 gelas belimbing gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Ambil 4 buah cabe kriting.
  5. Sediakan 5 buah cabe merah kecil.
  6. Sediakan 1 sdm cuka.
  7. Ambil sedikit Terasi.
  8. Ambil 250 ml air.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara – Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan nanas:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Potong-potong nanas sesuai selera,jangan lupa cuci dengan sedikit air garam..
  3. Haluskan cabe,dan llarutkan terasi dengan sedikit air hangat..
  4. Siapkan panci,rebus air. Masukkan cabe,gula,garam,terasi,dan cuka,masak hingga mendidih. Dinginkan..
  5. Setelah dingin,campur dengan nanas yg sudah di potong-potong tadi. Disimpan dalam kulkas sebelum dihidangkan..

Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan nanas yang mudah tersebut bisa menolong kamu menyediakan makanan yang enak untuk anak maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyajikan asinan nanas yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Selamat mencoba!

Related Posts