Resep Manisan mangga muda.., Bikin Ngiler

Manisan mangga muda... Musim mangga tiba, bagi anda yang memiliki pohon mangga dirumah dan baru berbuah mangga muda bisa dijadikan manisan yang segar. Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Manisan mangga muda ini juga sangat sederhana dan dapat Anda coba sendiri di rumah.

Manisan mangga muda.. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚. Resep Manisan Mangga – Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga. Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis.

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep manisan mangga muda.. yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan mangga muda.. yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan mangga muda.., mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan manisan mangga muda.. yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Musim mangga tiba, bagi anda yang memiliki pohon mangga dirumah dan baru berbuah mangga muda bisa dijadikan manisan yang segar. Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Manisan mangga muda ini juga sangat sederhana dan dapat Anda coba sendiri di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan manisan mangga muda.. sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Manisan mangga muda.. memakai 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Manisan mangga muda..:

  1. Ambil 3 buah mangga muda yg sedang.
  2. Ambil sesuai selera Cabai.
  3. Ambil Sejumput garam.
  4. Gunakan 200 gram Gula pasir.
  5. Siapkan 2 gelas belimbing Air.

Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan.

Langkah-langkah membuat Manisan mangga muda..:

  1. Kupas mangga muda dan potong potong sesui selera(klo aku bentuk korek).
  2. Rebus air + gula pasir smp gulanya larut tambahkan garam.
  3. Setelah gula larut dan dingin tuangkan ke irisan mangga muda yg sudah di potong dan di cuci td.
  4. Diam kan semalaman.tambahkan irisan cabai nya….biar semkin maataaaaap.
  5. #selamat mencoba#.

Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman. Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan mangga muda.. yang simpel di atas bisa menolong bunda menyajikan hidangan yang sedap untuk anak ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat manisan mangga muda.. yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts