Resep Manisan Mangga Muda, Sempurna

Manisan Mangga Muda. Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Manisan Mangga Muda Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga – Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep manisan mangga muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan mangga muda yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan mangga muda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan manisan mangga muda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat manisan mangga muda yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Manisan Mangga Muda memakai 5 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Manisan Mangga Muda:

  1. Sediakan 2 buah mangga muda.
  2. Gunakan 8 cabe rawit atau sesuai selera.
  3. Gunakan secukupnya Gula dan garam.
  4. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  5. Sediakan Air.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Cara membuat Manisan Mangga Muda:

  1. Kupas mangga muda kemudian iris kecil" atau sesuai selera.
  2. Cuci bersih mangga yg sudah di iris kemudian sisihkan.
  3. Siapkan wadah untuk menghaluskan cabe rawit, gula, garam.
  4. Siapkan wadah mangkuk atau lainnya masukkan bumbu yg sudah dihaluskan, tambahkan air kemudian aduk rata dan masukkan irisan mangga muda.
  5. Setelah aduk rata terakhir tambahkan perasan jeruk nipis.
  6. Kemudian taruh di dalam lemari es, diamkan kurang lebih 1 jam..
  7. Siap disajikan..

Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Manisan Mangga Muda yang mudah di atas bisa memudahkan anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara simple menyiapkan manisan mangga muda yang bisa Anda praktikkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts