Bagaimana Membuat Manisan Lembut Mangga Muda, Menggugah Selera

Manisan Lembut Mangga Muda. Biasanya mangga yang dijadikan manisan itu masih tergolong muda, supaya cita rasa asam lebih melekat. Jika kamu punya buah mangga mentah atau setengah matang dan sudah ingin segera menikmatinya, buat saja jadi manisan mangga yang menggugah selera. Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga.

Manisan Lembut Mangga Muda Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika Manisan Buah Mangga Muda ini memang paling favorit dijadikan manisan apalagi jika sedang musim mangga. Jika ingin rasa super pedas tinggal. Manisan mangga muda yang segar dan sedap.

Sedang mencari inspirasi resep manisan lembut mangga muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan lembut mangga muda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan lembut mangga muda, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan manisan lembut mangga muda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Biasanya mangga yang dijadikan manisan itu masih tergolong muda, supaya cita rasa asam lebih melekat. Jika kamu punya buah mangga mentah atau setengah matang dan sudah ingin segera menikmatinya, buat saja jadi manisan mangga yang menggugah selera. Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan manisan lembut mangga muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Manisan Lembut Mangga Muda memakai 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Manisan Lembut Mangga Muda:

  1. Siapkan 2 buah mangga muda.
  2. Sediakan 1 jumput garam.
  3. Sediakan 1 jumput vanili.
  4. Gunakan 7 sendok makan gula.
  5. Siapkan Air secukupnya untuk merebus.

Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya menemukan manisan mangga di jual dalam stoples-stoples kaca, berwarna kuning merona dan terendam dalam air yang terasa manis, asam dan kadang. Bagaimana cara pengolahan manisan mangga tersebut? Mangga yang telah dipotong-potong tadi harus direndam dengan menggunakan air dingin. Supaya hasilnya maksimal, Anda dapat menambahkan air kapur sirih kira-kira satu sendok makan dan kemudian diamkan selama kurun.

Ikut cara menyiapkan Manisan Lembut Mangga Muda:

  1. Sediakan bahan2, lalu kupas mangga, cuci.
  2. Sediakan air dan masukkan garam, vanili dan gula, lalu rebus. Serta potong dan iris2 mangga.
  3. Setelah air mendidih, masukkan mangga, masak sampai mendidih lagi..
  4. Tutup panci sampai air surut dan mengental. Setelah air surut, matikan api lalu saring dan dinginkan..

Resep Manisan Mangga – Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga. Membuat buah menjadi manisan akan memberikan rasa yang berbeda dan menjadikan buah tersebut lebih awet untuk disimpan. Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi. Lihat juga resep Manisan mangga kering enak lainnya. Mangga muda, Kedondong, Bengkuang, Timun, Cabe merah, Gula merah, Gula pasir atau secukupnya, Garam atau secukupnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan Lembut Mangga Muda yang simpel tersebut berguna untuk membantu anda menyuguhkan makanan yang sedap untuk kerabat ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips singkat membuat manisan lembut mangga muda yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts