Cara Gampang Membuat Asinan/Manisan Mangga Muda (pencit) Anti Gagal

Asinan/Manisan Mangga Muda (pencit).

Asinan/Manisan Mangga Muda (pencit)

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan/manisan mangga muda (pencit) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan/manisan mangga muda (pencit) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan/manisan mangga muda (pencit), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asinan/manisan mangga muda (pencit) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan/manisan mangga muda (pencit) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asinan/Manisan Mangga Muda (pencit) menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan/Manisan Mangga Muda (pencit):

  1. Siapkan 2 buah mangga muda ukuran sedang (pencit, yg masih keras banget).
  2. Gunakan 6 bh cabe rawit.
  3. Siapkan 1 sdm cuka / secukupnya (tergantung selera).
  4. Sediakan secukupnya Garam.
  5. Siapkan secukupnya Gula.

Ikut cara menyiapkan Asinan/Manisan Mangga Muda (pencit):

  1. Iris mangga tipis-tipis. Lalu beri garam (saya pakai 2,5 sdm), remas-remas sampai rata dan mangga terasa lemas.
  2. Tambahkan air pada mangga, diaduk-aduk sebentar, lalu air dibuang sampai air habis(untuk mencuci mangga).
  3. Tambahkan gula, garam, cabe rawit (dipotong-potong), cuka, lalu tambahkan air hangat sedikit agar mudah larut. Lalu ditambahi air secukupnya.
  4. Masukkan ke dalam kulkas, agar lebih terasa nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan/Manisan Mangga Muda (pencit) yang gampang di atas berguna untuk memudahkan mommy menyediakan hidangan yang enak untuk suami maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara simple menyajikan asinan/manisan mangga muda (pencit) yang bisa Anda praktekkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts