Cara Gampang Membuat Asinan mangga muda/pelem yang Lezat

Asinan mangga muda/pelem. Kali ini trend makanan membuat resep Asinan Mangga Muda Segar, nah penasaran bagaimana cara membuatnya ? intip disini. resep asinan buah resep asinan. Cara Mudah Buat Asinan Mangga Muda Yg Segerrrr Hai teman teman , jangan bosan ya kalo teteh update resep tiap hari. Bisnis asinan mangga muda ini menjanjikan banget deh.

Asinan mangga muda/pelem Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. Asinan mangga dibuat dari mangga nan masih muda kemudian diberi kuah atau air gula, sehingga menghasilkan rasa asam, manis, dan pedas. Biasanya asinan terkenal berasal dari daerah Bogor, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan mangga muda/pelem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan mangga muda/pelem yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini trend makanan membuat resep Asinan Mangga Muda Segar, nah penasaran bagaimana cara membuatnya ? intip disini. resep asinan buah resep asinan. Cara Mudah Buat Asinan Mangga Muda Yg Segerrrr Hai teman teman , jangan bosan ya kalo teteh update resep tiap hari. Bisnis asinan mangga muda ini menjanjikan banget deh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga muda/pelem, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asinan mangga muda/pelem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asinan mangga muda/pelem yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan mangga muda/pelem memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asinan mangga muda/pelem:

  1. Gunakan 2 kg pelem / mangga muda.
  2. Ambil 1/2 kg gula pasir.
  3. Sediakan 1 ons cabe campur.
  4. Gunakan 10 biji jeruk kunci / jeruk nipis ijo.
  5. Ambil Ujung sendok garam.
  6. Sediakan 700 Ml air.
  7. Siapkan 2 Sdm gram.

Siapkan mangga muda yang masih segar , kemudian kupas mangga selanjutnya potong mangga muda sesuai selera (besar/kecil) lalu rendam potongan mangga muda dengan air biasa didalam baskom. Cara membuat asinan mangga pedas manis untuk ibu hamil. Setelah mangga disiram dengan kuah masukkan asinan buah mangga ke dalam toples atau mangkok. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Ikut cara menyiapkan Asinan mangga muda/pelem:

  1. Kupas dan cincang pelem/mangga muda.
  2. Rendam selama 10 menit mengunakan 2Sdm garam.
  3. Geprek kasar cabe, dan iris tipis jeruk nipis ijo.
  4. Campurkan air, gula dan ujung sendok garam aduk" hingga gula tsb hancur, lalu campurkan buah dan cabe aduk hingga rata.
  5. Icip" sesuai selera, biarkan di lemari kulkas kurang lebih 24jam agar rasa nya lebih maksimal, dan siap untuk di sajilan..

Hal itu bertujuan untuk membuat rasa menyegarkan kuah asinan meresap ke dalam mangga dan rasa asinan mangga. Manisan mangga muda yang segar dan sedap. Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya menemukan manisan mangga di jual dalam stoples-stoples kaca, berwarna kuning merona dan terendam dalam air yang terasa manis, asam dan kadang. Berikut ini makanan asam yang tidak boleh dikonsumsi : Cuka. Jenis Kue Yang Tidak Boleh Dikonsumsi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan mangga muda/pelem yang mudah di atas bisa membantu mommy menyiapkan makanan yang sedap untuk teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyajikan asinan mangga muda/pelem yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts