Resep Manisan kedondong yang Lezat Sekali

Manisan kedondong. Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang Berikut ini akan dijelaskan cara membuat manisan basah yang berupa manisan kedondong. Daftar isi Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Manisan Kedondong? Manisan kedondong kering akan membuat panganan satu ini jadi lebih awet sehingga Anda bisa menyimpannya lebih lama.

Manisan kedondong Kalau kamu pengen banget membuat manisan kedondong, berikut ini ada resepnya. Resep Manisan Kedondong Basah Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung.

Lagi mencari ide resep manisan kedondong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan kedondong yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan kedondong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan manisan kedondong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang Berikut ini akan dijelaskan cara membuat manisan basah yang berupa manisan kedondong. Daftar isi Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Manisan Kedondong? Manisan kedondong kering akan membuat panganan satu ini jadi lebih awet sehingga Anda bisa menyimpannya lebih lama.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat manisan kedondong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Manisan kedondong menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Manisan kedondong:

  1. Siapkan 2 kg kedondong kupas bersih.
  2. Sediakan 1 lt air.
  3. Sediakan 250 gr gula.
  4. Siapkan secukupnya garam.
  5. Ambil pewarna makanan kuning.

Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Resep Manisan Kedondong Renyah Dan Segar. Cara Mudah Membuat Manisan Kedondong Mekrok by Nurul Hidayah II Resep Manisan Kedondong Mekrok.

Ikut cara membuat Manisan kedondong:

  1. Kupas bersih kedondong, klo mau dibelah 2. Klo gak jg gpp. Cuci bersih rendam sekitar setengah jam.
  2. Rebus air, tambahkan gula garam dan pewarna kuning. Setelah mendidih, dinginkan.
  3. Setelah air rebusan gula cukup dingin. Masuk kn kedondong. Aduk rata dan simpan di kulkas..
  4. Kedondong siap dinikmati. Segerrrr manis.

Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Manisan kering adalah manisan yang dibuat dengan cara merendam buah, lalu ditirskan dan dikeringkan. Manisan kering memiliki daya waktu simpan yang lebih lama daripada manisan basah. Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Manisan kedondong sekilas mirip dengan manisan buah yang lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Manisan kedondong yang gampang tersebut bisa memudahkan anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips singkat membuat manisan kedondong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga suka ya

Related Posts