Resep Manisan Kedondong Utuh Anti Gagal

Manisan Kedondong Utuh.

Manisan Kedondong Utuh

Sedang mencari ide resep manisan kedondong utuh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan kedondong utuh yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong utuh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan manisan kedondong utuh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan manisan kedondong utuh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Manisan Kedondong Utuh memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Manisan Kedondong Utuh:

  1. Sediakan 500 gr Kedondong.
  2. Sediakan 200 gr Gula Pasir.
  3. Ambil 2 sdt Air Kapur Sirih.
  4. Ambil 1-2 sdt Pewarna Kuning Makanan.
  5. Sediakan 1 sdt Garam/ sesuai selera.
  6. Gunakan 500 ml Air Bersih utk merebus.

Langkah-langkah membuat Manisan Kedondong Utuh:

  1. Kupas kedondong, cuci bersih boleh dipotong2 boleh juga utuh. Rendam Kedondong dlm air kapur ± 1 jam, angkat, cuci bersih dan tiriskan..
  2. Rebus air, gula, garam dan pewarna hingga gula larut dan mendidih. Matikan. Masukkan kedondong dalam larutan panas tadi. Dinginkan..
  3. Sebelum dinikmati terlebih dahulu disimpan dalam kulkas ya gak usah kelamaan keburu hilang liur yg penting dah dingin 😊😊😊.
  4. Manisan Kedondong siap dinikmati. Pencinta pedes jgn lupa Cabe diulek ma garem lalu tinggal cocol aja. 😁😁😁.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Manisan Kedondong Utuh yang gampang tersebut berguna untuk menolong anda menyediakan hidangan yang sedap untuk suami ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara simple membuat manisan kedondong utuh yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Semoga suka ya

Related Posts