Resep Manisan Kedondong, Lezat

Manisan Kedondong. Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang Berikut ini akan dijelaskan cara membuat manisan basah yang berupa manisan kedondong. Daftar isi Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Manisan Kedondong? Manisan kedondong kering akan membuat panganan satu ini jadi lebih awet sehingga Anda bisa menyimpannya lebih lama.

Manisan Kedondong Kalau kamu pengen banget membuat manisan kedondong, berikut ini ada resepnya. Resep Manisan Kedondong Basah Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung.

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep manisan kedondong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan kedondong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang Berikut ini akan dijelaskan cara membuat manisan basah yang berupa manisan kedondong. Daftar isi Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Manisan Kedondong? Manisan kedondong kering akan membuat panganan satu ini jadi lebih awet sehingga Anda bisa menyimpannya lebih lama.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan kedondong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan manisan kedondong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan manisan kedondong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Manisan Kedondong menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Manisan Kedondong:

  1. Siapkan 1 kg kedondong kupas. Bagi empat.
  2. Ambil 400 gr gula pasir.
  3. Siapkan 2 ltr air.
  4. Siapkan 1 sdt asam citrit.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan Pewarna makanan hijau/kuning.

Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Resep Manisan Kedondong Renyah Dan Segar. Cara Mudah Membuat Manisan Kedondong Mekrok by Nurul Hidayah II Resep Manisan Kedondong Mekrok.

Ikut cara membuat Manisan Kedondong:

  1. Potongan kedondong rendam dalam kapur sirih selama 2 jam. Kemudian cuci bersih dengan air mengalir sisihkan..
  2. Rebus air +gula +garam + pewarna sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan kedondong, matikan api. Tambahkan asam citrit..
  3. Koreksi rasa. Simpan dalam botol kaca setelah dingin masukkan ke dalam lemari es..

Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Manisan kering adalah manisan yang dibuat dengan cara merendam buah, lalu ditirskan dan dikeringkan. Manisan kering memiliki daya waktu simpan yang lebih lama daripada manisan basah. Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Manisan kedondong sekilas mirip dengan manisan buah yang lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan Kedondong yang simpel di atas bisa memudahkan kamu menyediakan makanan yang sedap untuk suami maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara singkat membuat manisan kedondong yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts