Resep Manisan kedondong (pedas terasi), Lezat

Manisan kedondong (pedas terasi). Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai. Manisan kedondong hadir dalam aneka rasa. Ada yang original yang nikmat disantap kala kumpul keluarga.

Manisan kedondong (pedas terasi) Manisan kedondong kering akan membuat panganan satu ini jadi lebih awet sehingga Anda bisa menyimpannya lebih lama. Resep Manisan Kedondong -Nah, pada artikel kali ini kita nggak akan ngomongin panjang lebar tentang buah ataupun pohon kedondong. Tapi kita akan mencari tahu resep membuat manisan kedondong yang sudah terkenal kelezatannya.

Anda sedang mencari inspirasi resep manisan kedondong (pedas terasi) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan kedondong (pedas terasi) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong (pedas terasi), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan manisan kedondong (pedas terasi) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai. Manisan kedondong hadir dalam aneka rasa. Ada yang original yang nikmat disantap kala kumpul keluarga.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah manisan kedondong (pedas terasi) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Manisan kedondong (pedas terasi) menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Manisan kedondong (pedas terasi):

  1. Ambil 8 buah kedondong.
  2. Gunakan 100 gr gula pasir.
  3. Siapkan 8 buah cabe.
  4. Ambil 1 keping terasi ABC.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Gunakan 200 ml air.
  7. Gunakan 8 tusuk sate (saya pake tusuk gigi).
  8. Ambil Pewarna kuning alami (saya pake kunyit dihaluskan).

Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang direndam dalam campuran air gula selama beberapa waktu. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat manisan basah yang berupa manisan kedondong. Resep manisan kedondong gimana caranya membuat yuukk simak videonya sobatku terimakasih. Resep manisan kedondong ini banyak versi karena tergantung selera, misal jika ingin tanpa kapur sirih itu bisa, selera pedas tinggal tambahkan cabai sesuai selera, tanpa pewarna juga bisa, jadi resep dibawah ini bisa dikutak-katik.

Ikut cara menyiapkan Manisan kedondong (pedas terasi):

  1. Kupas kedondong, cuci bersih.
  2. Belah kedondong menjadi dua bagian kemudian tusuk dg tusukan sate.
  3. Rebus air hingga mendidih, tambahkan gula pasir, pewarna/kunyit yg sudah dihaluskan, tambahkan cabex dan terasi yg sudah dihaluskan hingga mendidih kembali kemudian matikan dan dinginkan.
  4. Masukkan kedondong kemudian disimpan di kulkas atau bisa langsung dinikmati.
  5. Disruput terasa banget manisnya dan terasinya😉.
  6. Silahkan mencoba😁.

Begitu juga dengan membuat asinan tinggal tambahkan garam. Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Manfaat Buah Kedondong – Siapa yang tidak kenal buah kedondong, salah satu jenis buah yang sering dijadikan rujak dan manisa. Resep manisan kedondong segar sederhana dan petunjuk lengkap cara buat manisan buah kedondong. Manisan kedondong merupakan resep jajanan tradisional yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Manisan kedondong (pedas terasi) yang mudah tersebut bisa memudahkan mommy menyiapkan hidangan yang enak untuk teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips-tips membuat manisan kedondong (pedas terasi) yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Selamat mencoba!

Related Posts