Resep Manisan kedondong Anti Gagal

Manisan kedondong. Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang Berikut ini akan dijelaskan cara membuat manisan basah yang berupa manisan kedondong. Daftar isi Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Manisan Kedondong? Manisan kedondong kering akan membuat panganan satu ini jadi lebih awet sehingga Anda bisa menyimpannya lebih lama.

Manisan kedondong Kalau kamu pengen banget membuat manisan kedondong, berikut ini ada resepnya. Resep Manisan Kedondong Basah Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung.

Bingung mencari ide resep manisan kedondong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan kedondong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan kedondong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan manisan kedondong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang Berikut ini akan dijelaskan cara membuat manisan basah yang berupa manisan kedondong. Daftar isi Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Manisan Kedondong? Manisan kedondong kering akan membuat panganan satu ini jadi lebih awet sehingga Anda bisa menyimpannya lebih lama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan manisan kedondong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Manisan kedondong menggunakan 5 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Manisan kedondong:

  1. Sediakan 1/2 kg kedondong.
  2. Sediakan 1 ruas kayu manis.
  3. Siapkan 200 gr gula.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1 liter air.

Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Resep Manisan Kedondong Renyah Dan Segar. Cara Mudah Membuat Manisan Kedondong Mekrok by Nurul Hidayah II Resep Manisan Kedondong Mekrok.

Berikut langkah membuat Manisan kedondong:

  1. Cuci bersih kedondong yang sudah dikupas lalu tiriskan.
  2. Masukan ait kedalam panci tambahkan kayu manis, rebus sampai air mendidih, masukkan gula, garam, matikan api.
  3. Masukkan kedondong, tunggu sampai dingin lalu simpan di kulkas.

Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Manisan kering adalah manisan yang dibuat dengan cara merendam buah, lalu ditirskan dan dikeringkan. Manisan kering memiliki daya waktu simpan yang lebih lama daripada manisan basah. Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Manisan kedondong sekilas mirip dengan manisan buah yang lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Manisan kedondong yang simpel di atas berguna untuk memudahkan anda menyajikan hidangan yang menarik untuk orang tua maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara sederhana menyajikan manisan kedondong yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts