Bagaimana Menyiapkan Manisan Kedondong, Enak

Manisan Kedondong.

Manisan Kedondong

Lagi mencari ide resep manisan kedondong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan kedondong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan manisan kedondong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat manisan kedondong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Manisan Kedondong memakai 5 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Manisan Kedondong:

  1. Sediakan 15 buah kedondong ukuran kecil (kupas kulitnya).
  2. Sediakan 4 buah cabai merah.
  3. Ambil Sejumput garam.
  4. Ambil 10 sdm gula putih (bisa lebih tergantung selera).
  5. Siapkan 1/2 liter air.

Berikut langkah membuat Manisan Kedondong:

  1. Ulek cabai dan garam.
  2. Rebus air sampai mendidih.
  3. Masukkan ulekan cabai dan garam juga gula.
  4. Setelah gula larut, cek rasa.
  5. Masukkan kedondong.
  6. Setelah 5 menit, matikan api.
  7. Setelah dingin, masukkan kedalam kulkas.
  8. Siap dinikmati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan Kedondong yang mudah tersebut dapat menolong kamu menyuguhkan hidangan yang lezat untuk keluarga ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips singkat membuat manisan kedondong yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts