Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asinan Kedondong TANPA cuka yang Bisa Manjain Lidah

Asinan Kedondong TANPA cuka.

Asinan Kedondong TANPA cuka

Lagi mencari ide resep asinan kedondong tanpa cuka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan kedondong tanpa cuka yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedondong tanpa cuka, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asinan kedondong tanpa cuka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan kedondong tanpa cuka yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asinan Kedondong TANPA cuka memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asinan Kedondong TANPA cuka:

  1. Sediakan 1/2 Kg Kedondong Kupas dan Potong memanjang.
  2. Ambil 5 Buah Jeruk Nipis.
  3. Sediakan 7 Buah Cabai Rawit / Secukupnya sesuai selera (di kukus/ Rebus).
  4. Gunakan Secukupnya Garam.
  5. Siapkan Secukupnya Gula Pasir.
  6. Gunakan 1 Bungkus Terasi (Boleh pakai/ tidak, sesuai selera) untuk resep ini saya pakai terasi.
  7. Siapkan Secukupnya Air.

Berikut cara menyiapkan Asinan Kedondong TANPA cuka:

  1. Kupas dan potong memanjang kedondong.
  2. Rendam Kedondong dengan air garam untuk mengurangi rasa asamnya.
  3. Haluskan Garam, Cabai, Terasi dan Gula Pasir kemudian tambahkan air untuk kuah.
  4. Tambahkan Perasan jeruk nipis kedalam kuah Sambal tadi.
  5. Masukan Kedondong yang sudah direndam tadi kedalam kuah (sebelum dimasukan kedalam kuah, cuci terlebih dahulu kedondong yang sudah di rendam dengan air garam tadi, agar rasa asinnya tidak melekat di kedondong).
  6. Setelah semua tercampur, icip icip rasanya dan simpan di kulkas.
  7. Selamat menikmati :).
  8. Note: saya menggunakan asam dari jeruk nipis agar asamnya alami dan lebih aman (menurut saya) hehe, dan aroma dari jeruk nipis bercampur terasi itu khas banget jadi bikin aroma Asinan lebih menggoda 😀 dan sebaiknya cabai yang digunakan dikukus/ rebus terlebih dahulu agar asinan bisa dinikmati kapan aja tanpa khawatir sakit perut,, maklum saya pecinta segala rujak, jadi tengah malampun kalau ada asinan di kulkas pasti di makan hehehe.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Kedondong TANPA cuka yang gampang tersebut bisa menolong bunda menyediakan makanan yang enak untuk anak-anak ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat asinan kedondong tanpa cuka yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Semoga suka ya

Related Posts