Cara Gampang Membuat Asinan kedondong vs mangga, Lezat

Asinan kedondong vs mangga. Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Asinan kedondong vs mangga Resep Asinan Mangga – Punya mangga muda atau mangga mengkal di rumah? Coba dibuat asinan buah mangga saja yuk Bun, lumayan buat segeran 😀. Asinan buah sebenarnya tidak memiliki aturan pasti mengenai bahan utama yang dipergunakan.

Bingung mencari inspirasi resep asinan kedondong vs mangga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan kedondong vs mangga yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedondong vs mangga, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan kedondong vs mangga yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan kedondong vs mangga yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan kedondong vs mangga menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asinan kedondong vs mangga:

  1. Gunakan 1 kg mangga setengah matang.
  2. Siapkan 1/2 kg kedondong.
  3. Ambil 10 cabe rawit merah.
  4. Sediakan 10 cabe kriting merah.
  5. Sediakan 1/2 trasi bakar.
  6. Siapkan 3 sdm cuka.
  7. Siapkan 8 sdm gula pasir.
  8. Gunakan 1 sdm asam jawa.
  9. Siapkan 1 1/2 sdt garam.
  10. Sediakan secukup nya air.

Segala jenis buah yang memungkinkan dapat dijadian asinan, seperti mangga, salak, kedondong, jambu, apel, nanas, mentimun dan lainnya. Asinan Kedongdong dan Nanas Bumbu Rujak. Asinan Mangga Pedas, dengan asam manis dari mangga muda. Daftar isi Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Manisan Kedondong?

Langkah-langkah membuat Asinan kedondong vs mangga:

  1. Bakar trasi smpai harum, lalu halus kan cabe/bander bersm terasi yg sudah di bakar.
  2. Kemudian siap kan panci yg sudah berisi air lalu campur semua bahan aduk rata dan rebus hingga mendidih selama kurang lebih 20menit, klo sudah mati kan api dan biar kan dingin.
  3. Sambil menunggu dingin, kupas mangga dan kedondong parut atau iris sesuai selera.
  4. Klo air bumbu asinan sudah dingin tuang dan saring ke dalam mangga dan kedondong.
  5. Aduk rata dan icip icip y bund/sist, klo rasa sudah ok diam kan selama kurang lebih semalaman atau bisa jga lama.
  6. Kalo sayah 4 hari bru d makan….hehehe.
  7. Selamat mencoba.

Banyak juga yang menambahkannya sebagai isian rujak, asinan, atau bahkan selai. Asinan adalah salah satu makanan ikonik dari kota Bogor sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Anda juga bisa menikmati Apalagi kalau bukan asinan Bogor. Bisa dibilang kalau panganan yang satu ini sudah menjadi ikon kota ini sehingga gaung kepopulerannya sudah menyebar. Rasa asin asam manis, segar banget pokoknya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan kedondong vs mangga yang mudah di atas berguna untuk membantu mommy menyiapkan hidangan yang enak untuk suami ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara sederhana menyiapkan asinan kedondong vs mangga yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Selamat mencoba!

Related Posts