Resep Asinan Kedongdong, Sempurna

Asinan Kedongdong.

Asinan Kedongdong

Bingung mencari inspirasi resep asinan kedongdong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan kedongdong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedongdong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asinan kedongdong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan kedongdong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asinan Kedongdong menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan Kedongdong:

  1. Siapkan 3 buah kedongdong besar.
  2. Ambil 5 cabe keriting merah.
  3. Ambil 3 cabe rawit merah.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 2 sdt gula putih.
  6. Siapkan 1/2 gelas kecil air hangat.
  7. Ambil 1 bh bawang putih kecil.
  8. Sediakan 1 buah lemon.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Kedongdong:

  1. Kupas kedongdong cuci bersih dan potong potong sisihkan.
  2. Uleg cabai keriting cabai rawit bawang putih lalu tambahkan gula dan garam.
  3. Lumuri dengan air hangat sampai gula dan garam larut koreksi rasa dan tambahkan perasan lemon.
  4. Setelah koreksi rasa masukan kedongdong lalu aduk simpan di dalam pendingin 30menit akan menambah rasa segar. selamat mencoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Kedongdong yang simpel di atas berguna untuk menolong kamu menyiapkan hidangan yang menarik untuk anak maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara simple menyiapkan asinan kedongdong yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga suka ya

Related Posts