Resep Asinan Kedondong Bengkuang, Sempurna

Asinan Kedondong Bengkuang.

Asinan Kedondong Bengkuang

Bingung mencari ide resep asinan kedondong bengkuang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan kedondong bengkuang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedondong bengkuang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan kedondong bengkuang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan kedondong bengkuang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asinan Kedondong Bengkuang memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asinan Kedondong Bengkuang:

  1. Sediakan 500 gr kedondong.
  2. Siapkan 500 gr bengkuang.
  3. Ambil 100 gr gula merah.
  4. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  5. Ambil 100 gr cabe keriting.
  6. Ambil 1 sdm garam.
  7. Siapkan 3 sdm cuka masak.
  8. Ambil 500 ml air.

Berikut cara menyiapkan Asinan Kedondong Bengkuang:

  1. Bersihkan kulit bengkuang dan kedondong, lalu potong sesuai selera..
  2. Rebus cabe keriting, lalu haluskan..
  3. Didihkan air, tambahkan gula merah, gula pasir, garam dan cuka, setelah gula larut matikan api tambahkan cabe yang telah dihaluskan, aduk rata lalu koreksi rasanya, dinginkan..
  4. Setelah kuah asinan dingin siram pada potongan buah..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Kedondong Bengkuang yang simpel tersebut dapat membantu kamu menyajikan hidangan yang enak untuk kerabat maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips-tips membuat asinan kedondong bengkuang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts