Resep Asinan mangga kedondong yang Enak Banget

Asinan mangga kedondong. Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Jadiini adalah Asinan kedondong super segar : dibuat dengan bahan-bahan alami seperti kedondong, cabe,garam,gula serta cuka.maka dari itu tonton terus.

Asinan mangga kedondong Resep Asinan Rambutan Kekinian – Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat Misalnya dengan di beri kiamboi (asinan plum kering), anggur, nanas, mangga dan juga kedondong. Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba. Dibuat tanpa pengawet dan pemanis buatan sehingga aman dikonsumsi.

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan mangga kedondong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan mangga kedondong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga kedondong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asinan mangga kedondong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Jadiini adalah Asinan kedondong super segar : dibuat dengan bahan-bahan alami seperti kedondong, cabe,garam,gula serta cuka.maka dari itu tonton terus.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asinan mangga kedondong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan mangga kedondong memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan mangga kedondong:

  1. Ambil 1 buah mangga.
  2. Siapkan 2 buah kedongdong.
  3. Ambil 4 siuang cabai merah.
  4. Sediakan 3 siung cabai setan (selera pedas).
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Ambil 6 sdm gula pasir.
  7. Siapkan 4 sdm air rendaman asam jawa.
  8. Siapkan 1 sdm (tdk penuh) cuka.
  9. Siapkan Secukup nya air.

Asinan buah sebenarnya tidak memiliki aturan pasti mengenai bahan utama yang dipergunakan. Segala jenis buah yang memungkinkan dapat dijadian asinan, seperti mangga, salak, kedondong. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Namun mahalnya buah kedondong setara dengan rasanya yg manis gurih dan sedikit asam beda dengan kedondong yang.

Cara menyiapkan Asinan mangga kedondong:

  1. Kupas mangga dan dondong, potong kecil kecil, cuci dan, rendam..
  2. Panaskan air secukup nya di panci, massukkan cabaik yg sudah di haluskan, masukkan gula, garam dan air rendaman asam jawa, tunggu hingga mendidih..
  3. Koreksi rasa, tunggu hingga adem, masukkan cuka. Aduk dengan rata. Saring air asinan..
  4. Masuukan dondong dan mangga yang sudah di tiriskan, simpan dalam kulkas, tunggu semalaman lebih mantuL rasanya…

Asinan Mangga Pedas, dengan asam manis dari mangga muda. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, Segarnya Memang Patut Diacungi Jempol. Buah kedondong, ketika mendengar nama buah ini pasti langsung terbayang rasa yang asam namun menyegarkan dari buah ini. Kuah pedas yang bergelinjang dalam plastik manisan mangga bahkan bisa ditambah lagi tingkat pedasnya dengan menambahkan serbuk cabai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan mangga kedondong yang mudah di atas bisa menolong anda menyuguhkan hidangan yang enak untuk kerabat maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asinan mangga kedondong yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts