Bagaimana Menyiapkan Asinan Kedongdong Anti Gagal

Asinan Kedongdong.

Asinan Kedongdong

Sedang mencari inspirasi resep asinan kedongdong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan kedongdong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedongdong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan kedongdong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asinan kedongdong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan Kedongdong menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asinan Kedongdong:

  1. Ambil 1/2 kg kedongdong.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Ambil 5 sdm gula pasir.
  4. Ambil 10 buah cabe rawit.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Gunakan 800 ml air.

Cara membuat Asinan Kedongdong:

  1. Kupas kedongdong lalu cuci bersih.
  2. Potong kedongdong beberapa bagian.
  3. Rebus air, masukkan gula pasir dan garam aduk sampai gula dan garam larut. Kemudian masukkan cabe yg udah diulek.
  4. Matikan api. Lalu masukkan kedongdong dan irisan jeruk nipis.
  5. Simpan asinan kedongdong kebdalam kulkas.
  6. Yummy.. Asinan kedongdong siap disantap😋😍.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Kedongdong yang mudah di atas berguna untuk memudahkan bunda menyajikan hidangan yang lezat untuk teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara singkat membuat asinan kedongdong yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts