Cara Gampang Menyiapkan Asinan Rambutan Pedas Manis yang Enak

Asinan Rambutan Pedas Manis. Udah aku coba rasa nya endeeesssss banget!! Cocok buat yang suka pedes dan seger segeran. Note: jangan terlalu banyak cabe nya ntar.

Asinan Rambutan Pedas Manis CARA MEMBUAT ASINAN RAMBUTAN PEDAS SEGAR resep asinan rambutan pedas segar merupakan olahan rambutan. Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Selain olahan rujak, asinan buah jadi pilihan dan tentunya tahan lama jika disimpan dalam wadah dan diletakkan.

Bingung mencari ide resep asinan rambutan pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Udah aku coba rasa nya endeeesssss banget!! Cocok buat yang suka pedes dan seger segeran. Note: jangan terlalu banyak cabe nya ntar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan pedas manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan rambutan pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan rambutan pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Rambutan Pedas Manis memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan Rambutan Pedas Manis:

  1. Sediakan 15 pcs Rambutan.
  2. Ambil 1 bh Cabai Merah (atau sesuai selera).
  3. Gunakan 3 bh Cabai Rawit Merah (atau sesuai selera).
  4. Gunakan 1/2 sdm Garam (atau secukupnya sesuai selera).
  5. Siapkan 3 sdm Gula Pasir (atau sesuai selera).
  6. Siapkan 600 ml Air (atau sesuai selera).
  7. Sediakan 1 bh Jeruk Nipis.

Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan. Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Asinan Bogor bisa terbuat dari buah-buahan maupun sayuran. Rasa pedas yang berpadu dengan asam, manis, asin, dan renyahnya kacang tanah menjadi ciri khas asinan Bogor.

Cara menyiapkan Asinan Rambutan Pedas Manis:

  1. Potong rambutan menjadi 2 bagian, buang bijinya, lalu cuci dengan air matang..
  2. Ulek kasar cabai merah dan cabai rawit..
  3. Untuk kuah aisnan, didihkan air, cabai yg sudah diulek, garam dan gula. Potong setengah jeruk nipis lalu peras kedalam air..
  4. Tuangkan kuah asinan ke dalam mangkuk berisi rambutan dan sisa jeruk nipis yang diiris tipis..
  5. Dinginkan dalam kulkas, dan siap dihidangkan..

Di musim Rambutan sekarang ini, apalagi cuaca yang tidak menentu kadang panas dan kadang hujan membuat kita ingin merasakan makanan dan juga minuman yang segar masih dan pedas. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Bisa juga ditambahkan sedikit es batu. Jadi deh 😄 Enak banget rasanya pedas,asam,manis Asinan rambutan pedas dan segar Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Rambutan Pedas Manis yang simpel di atas dapat membantu mommy menyediakan makanan yang enak untuk orang tua maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips singkat menyiapkan asinan rambutan pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga suka ya

Related Posts