Langkah Mudah untuk Membuat Asinan Rambutan – Nanas Anti Gagal

Asinan Rambutan – Nanas.

Asinan Rambutan - Nanas

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan rambutan – nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan – nanas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan – nanas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan rambutan – nanas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan rambutan – nanas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asinan Rambutan – Nanas menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asinan Rambutan – Nanas:

  1. Ambil 1 Ikat Rambutan.
  2. Gunakan 1 buah Nanas (sesuai selera).
  3. Gunakan secukupnya Bengkuang.
  4. Gunakan 1/2 sdt terasi bakar (skip kl ga suka).
  5. Gunakan Gula pasir.
  6. Sediakan 1 sdm air asam Jawa/jeruk nipis.
  7. Sediakan 400 ml air.
  8. Siapkan 🍍Bumbu yang di haluskan🍍.
  9. Sediakan 6 buah Cabe rawit, sesuai selera.
  10. Ambil 4 buah cabe merah besar.
  11. Siapkan 10 buah cabe merah keriting.
  12. Sediakan Sejumput garam.

Berikut langkah membuat Asinan Rambutan – Nanas:

  1. Siapkan Bahan, kupas& potong-potong Nanas dan Bengkuang..
  2. Haluskan bumbu, boleh diulek/ diblender, tambahkan air jika di blender. Lalu masak sampai mendidih, tambahkan sisa airnya,masukan gula & terasi..
  3. Setelah bumbu dingin, masukkan buah rambutan, Nanas, bengkuang dan air asam Jawa, tes rasa..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan – Nanas yang mudah tersebut dapat menolong kamu menyuguhkan makanan yang sedap untuk pasangan ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyajikan asinan rambutan – nanas yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts