Bagaimana Menyiapkan Asinan Rambutan yang Lezat

Asinan Rambutan.

Asinan Rambutan

Lagi mencari ide resep asinan rambutan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asinan rambutan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan rambutan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asinan Rambutan memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan Rambutan:

  1. Siapkan 1 ikat buah rambutan.
  2. Gunakan 150 ml air (sesuai selera).
  3. Sediakan 75 ml air jeruk limau kasturi.
  4. Ambil 1 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  5. Ambil secukupnya Cabe rawit.
  6. Ambil Garam, gula.

Cara menyiapkan Asinan Rambutan:

  1. Kupas rambutan, dan bersihkan.
  2. Masak air hingga mendidih, tambahkan cabe rawit, gula dan garam, angkat, tunggu dingin.
  3. Tambahkan air jeruk, aduk rata, masukkan buah rambutan, aduk dan dinginkan di kulkas.
  4. Siap disajikan 👌.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Rambutan yang gampang di atas bisa menolong bunda menyuguhkan makanan yang lezat untuk suami ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips-tips membuat asinan rambutan yang bisa Anda praktikkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts