Cara Gampang Menyiapkan Asinan Rambutan Pedas yang Enak

Asinan Rambutan Pedas. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini.

Asinan Rambutan Pedas Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Fresh rambutan set of Asian fruits with mustaches lying on a white background Tropical fruit rambutan in wooden box. Pindang Ikan Asam Pedas Resep Masakan Tradisional Indonesia Sehari Hari Praktis, Sederhana & Enak.

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan rambutan pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan rambutan pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan rambutan pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asinan Rambutan Pedas memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan Rambutan Pedas:

  1. Gunakan 1 mangkuk sedang rambutan kupas(resep asli dibuang dulu bijinya).
  2. Gunakan 5 buah cabe rawit merah, iris² (sesuai selera).
  3. Ambil 2 sdm gula pasir.
  4. Siapkan Sejumput garam.
  5. Sediakan Perasan jeruk limau secukupnya (rasa asam nya tergantung selera).
  6. Sediakan 3/4 gelas air matang.

Cara Membuat Asinan Bogor Spesial ❤ Makanan Unik ❤ Resep Masakan by Amanda. Resep asinan rambutan ini sueger pol! Resep Asinan Rambutan Kekinian – Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat untuk salah satu kuliner yang lagi viral di Instagram ini. Bernama asinan rambutan kekinian, makanan ini.

Cara menyiapkan Asinan Rambutan Pedas:

  1. Siapkan rambutan, cuci dgn air matang, tiriskan.
  2. Tuang gula pasir dalam mangkuk, beri air hangat larutkan gula dan garam hingga merata, tambahkan irisan cabe rawit merah dan perasan jeruk limau.
  3. Masukan rambutan aduk rata, koreksi rasa, kemudian masukan ke dalam kulkas supaya lebih syegar.
  4. Keluarkan dalam kulkas, tuang dalam wadah saji.
  5. Sajikan selagi dingin…

Asinan rambutan (Foto : Instagram @guniezzt). JAKARTA, iNews.id – Ada banyak varian buah segar yang bisa Kali ini jika tertarik membuat asinan buah, Anda bisa membuatnya dari buah rambutan. Asinan jenis rambutan ini sekarang lagi populer dan banyak diperbincangkan oleh para pencintanya. Kesegarannya membuat sebagian orang mencari-cari makanan ini, dan rasanya yang pedas sangat. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan Pedas yang mudah tersebut berguna untuk menolong mommy menyiapkan hidangan yang menarik untuk anak maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara singkat menyajikan asinan rambutan pedas yang bisa Anda praktikkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts