Cara Gampang Membuat Asinan Rambutan Segar Anti Gagal

Asinan Rambutan Segar. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Asinan Buah Super Segar dan Praktis. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Asinan Rambutan Segar Resep asinan rambutan ini sueger pol! Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Silakan dicoba resep asinan rambutan yang enak, kekinian dan segar untuk dinikmati, kudapan ini sangat cocok untuk kumpul-kumpul dengan keluarga atau kawan.

Sedang mencari ide resep asinan rambutan segar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan segar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Asinan Buah Super Segar dan Praktis. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan segar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan rambutan segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan rambutan segar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Rambutan Segar memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Rambutan Segar:

  1. Sediakan 3 ikat rambutan.
  2. Gunakan 10 buah cabai rawit merah (iris halus).
  3. Sediakan 3 buah jeruk limau (iris menjadi 4 bagian).
  4. Ambil secukupnya Garam.
  5. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  6. Sediakan secukupnya Kacang tanah yang sudah digoreng.

Buah rambutan juga bisa dijadikan asinan buah yang segar. Selain segar buah rambutan juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak, sehingga sangat menyehatkan. Ingin menikmati Asinan Rambutan Yang Segar Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER".

Ikut cara menyiapkan Asinan Rambutan Segar:

  1. Kupas kulit rambutan, cuci bersih dengan air matang, belah menjadi 2 bagian keluarkan bijinya, sisihkan..
  2. Taruh rambutan dan cabai rawit iris dalam wadah, tambahkan irisan jeruk limau, gula pasir dan garam, koreksi rasa, boleh ditambahkan sedikit air jika rasa terlalu asam, lalu simpan dikulkas selama 30 menit..
  3. Keluarkan asinan dari dalam kulkas, taburkan kacang tanah goreng lalu siap disajikan.

Ingin menikmati Asinan Rambutan Yang Segar Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER". Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Resep Asinan Rambutan ini bisa kita buat hanya dengan sedikit bahan, dan rasanya pun segar SajianSedap.com – Resep Asinan Rambutan yang super segar ini jadi pilihan utama kalau ingin. Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan Segar yang simpel di atas dapat menolong anda menyuguhkan makanan yang enak untuk suami ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyajikan asinan rambutan segar yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts