Resep Asinan Rambutan vs Mangga 😁 Anti Gagal

Asinan Rambutan vs Mangga 😁.

Asinan Rambutan vs Mangga 😁

Bingung mencari inspirasi resep asinan rambutan vs mangga 😁 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan vs mangga 😁 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan vs mangga 😁, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan rambutan vs mangga 😁 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan rambutan vs mangga 😁 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asinan Rambutan vs Mangga 😁 memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Rambutan vs Mangga 😁:

  1. Siapkan Rambutan.
  2. Siapkan 2 buah Mangga madu mengkel.
  3. Siapkan 2 buah Apel hijau.
  4. Sediakan 3 buah Jeruk limau.
  5. Ambil Bumbu.
  6. Ambil 7 buah Cabe merah keriting.
  7. Siapkan Cabe rawit.
  8. Gunakan Gula merah.
  9. Siapkan Gula putih.
  10. Sediakan Garam.
  11. Sediakan 4 gelas belimbing Air.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Rambutan vs Mangga 😁:

  1. Kupas buah rambutan, mangga, dan apel, bersihkan, potong dadu dan sisihkan..
  2. Saring dari air jeruk limau, sisakan jeruk limau untuk di iris. Sisihkan.
  3. Haluskan cabe merah keriting, cabe rawit, dan garam, masukan ke dalam air dan rebus hingga mendidih (sampai aroma tidak langu lagi).
  4. Dinginkan bumbu yg di rebus tadi, kemudian saring lalu masukan kedalam wadah potongan buah, tambahkan air jeruk, cicipi yaa jangan lupa hehee..
  5. Masukan dalam wadah tertutup diamkan di kulkas 1×24 jam, asinan siap di hidangkan.
  6. Ps# untuk air jeruk dan gula, sesuai selera yaa, kalau mau lebih asam bisa di tambah jeruk lagi 😊.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Rambutan vs Mangga 😁 yang mudah tersebut berguna untuk membantu mommy menyajikan hidangan yang menarik untuk orang tua ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara singkat membuat asinan rambutan vs mangga 😁 yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts