Bagaimana Menyiapkan Asinan Rambutan Segerrrrr Anti Gagal

Asinan Rambutan Segerrrrr. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Asinan Buah Super Segar dan Praktis. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Asinan Rambutan Segerrrrr Cara membuat asinan rambutan #asinanrambutan #asinanbuah. Cara membuat asinan rambutan Hai guys selamat datang di chanel aq Dapur Karista, di video kali ini aq ingin berbagi kepada. asinan rambutan. Temukan pin ini dan lainnya di Indonesian Food and Drink oleh Rini Irawan.

Lagi mencari inspirasi resep asinan rambutan segerrrrr yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan segerrrrr yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Asinan Buah Super Segar dan Praktis. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan segerrrrr, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan rambutan segerrrrr enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan rambutan segerrrrr sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asinan Rambutan Segerrrrr memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asinan Rambutan Segerrrrr:

  1. Ambil Secukupnya rambutan.
  2. Ambil 300 ml air matang.
  3. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 2 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdm cuka/1 sdm air perasan jeruk nipis.
  6. Siapkan Bahan Ulek kasar.
  7. Gunakan 5 buah cabe keriting.
  8. Gunakan Secukupnya terasi di bakar.

SajianSedap.com – Resep Asinan Rambutan yang super segar ini jadi pilihan utama kalau ingin mengolah buah rambutan. Ingin menikmati Asinan Rambutan Yang Segar Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER". Jadilah asinan rambutan disebut makanan kekinian.

Cara membuat Asinan Rambutan Segerrrrr:

  1. Kupas dahulu rambutan dr kulitnya, dan buang bijinya (sesuai selera, tak perlu dibuang biji jg gapapa)cuci bersih sisihkan.
  2. Didihkan air sebentar, masukkan gula pasir dan garam.
  3. Lalu masukkan bumbu ulek aduk rata, tambahkan cuka/perasan jeruk nipis, aduk lagi, lalu mati kompor, angkat, dinginkan.
  4. Kemudian siram kedalam wadah yg sudah berisi buah rambutan, masukkan dalam kulkas agar dingin ketika disantap. Selamat mencoba.

Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini. Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Tidak butuh waktu lama untuk membuat asinan rambutan ini. Musim rambutan enaknya membuat asinan atau manisan rambutan kiamboy. "Campirkan rambutan, kiamboy , cabe merah besar, air jeruk nipis, gula putih, garam secukupnya dan air," jelas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Rambutan Segerrrrr yang mudah di atas berguna untuk membantu bunda menyuguhkan hidangan yang menarik untuk pasangan maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara simple menyiapkan asinan rambutan segerrrrr yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga suka ya

Related Posts