Resep Asinan Rambutan Anti Gagal

Asinan Rambutan. Hai Foodies, Tau asinan ga sih? pasti kalian pernah makanan kan, mulai dari asinan buah asinan sayur sampai asinan juhi. Tapi kali ini aku mau buat asinan. Asinan Rambutan, Sajian Segar Yang Kekinian rasanya yang enak dan segar mudah sekali untuk membuatnya sendiri. tidak perlu waktu lama untuk membuat asianan.

Asinan Rambutan Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Resep Asinan Rambutan Kekinian – Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat untuk salah satu kuliner yang lagi viral di Instagram ini.

Bingung mencari ide resep asinan rambutan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan rambutan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Hai Foodies, Tau asinan ga sih? pasti kalian pernah makanan kan, mulai dari asinan buah asinan sayur sampai asinan juhi. Tapi kali ini aku mau buat asinan. Asinan Rambutan, Sajian Segar Yang Kekinian rasanya yang enak dan segar mudah sekali untuk membuatnya sendiri. tidak perlu waktu lama untuk membuat asianan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asinan rambutan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Rambutan memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Rambutan:

  1. Gunakan 400 gr buah rambutan.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 1 sdm madu asli (bisa skip ya).
  4. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Sediakan 2 biji cabe rawit merah.
  7. Siapkan 300 ml air matang.

Jika kamu buatnya agak banyak, bisa disimpan dalam kulkas hingga tiga hari ya. Namun jika tidak masuk kulkas, seharian saja sudah bisa basih loh. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Berikut langkah membuat Asinan Rambutan:

  1. Kupas rambutan. Bisa juga buang bijinya ya. Sesuai selera aja. Kalo aku sengaja dibikin bulet2.😊.
  2. Dalam mangkuk campur gula garam dan air lalu aduk rata sampai gula garam larut..
  3. Tambahkan madu asli..
  4. Masukkan rambutan irisan cabe dan perasan jeruk nipis..
  5. Aduk rata. Simpan dalam kulkas selama 30menit. Sajikan.

Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Asinan rambutan yang enak. (Foto: Cookpad). GenPI.co – Hari Minggu nggak bisa ke Salah satunya adalah asinan rambutan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Rambutan yang gampang di atas dapat membantu mommy menyediakan makanan yang enak untuk anak-anak ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips-tips menyiapkan asinan rambutan yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts