Resep Asinan Rambutan Merem Melek Anti Gagal

Asinan Rambutan Merem Melek.

Asinan Rambutan Merem Melek

Sedang mencari inspirasi resep asinan rambutan merem melek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan merem melek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan merem melek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan rambutan merem melek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan rambutan merem melek yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asinan Rambutan Merem Melek memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan Rambutan Merem Melek:

  1. Ambil 500 ml air.
  2. Gunakan 1 ikat rambutan.
  3. Siapkan 5 buah cabai merah.
  4. Ambil 15 buah cabai rawit.
  5. Sediakan 2 sdt garam.
  6. Gunakan 8 sdm gula pasir.
  7. Ambil 2 buah jeruk nipis.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Rambutan Merem Melek:

  1. Kupas rambutan, cuci bersih. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian, peras serta kulitnya lalu letakkan diatas rambutan yang sudah dicuci tadi..
  2. Haluskan cabai merah, masukkan kedalam panci, tambahkan air, gula, garam, rebus hingga mendidih..
  3. Jika sudah mendidih, tuang air kedalam wadah berisi rambutan tadi..
  4. Aduk aduk hingga merata, tunggu 15 menit lalu tutup wadahnya. Simpan didalam lemari es agar kuah meresap kedalam buah rambutan. Sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat loh bunds! Cocok banget disajikan saat cuaca lagi panas loh. 🌶️🔥.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Rambutan Merem Melek yang simpel tersebut bisa menolong kamu menyiapkan hidangan yang lezat untuk kerabat maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara simple membuat asinan rambutan merem melek yang bisa Anda praktekkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts