Resep Asinan Rambutan Kiamboy, Bisa Manjain Lidah

Asinan Rambutan Kiamboy. Minggu-minggu terakhir banyak berseliweran di instagram asinan rambutan ini. Asinan kekinian yang lagi ngehits dan sering muncul dengan beberapa versi. Kali ini saya mendapat kiriman dari @dapur_siyeye.

Asinan Rambutan Kiamboy Tambahan kiamboy membuat asinan ini lebih gurih dan enaaaaakk. Rasa asinan buahnya jadi makin ciamik! Buahnya bisa beragam mulai dari mangga, rambutan.

Lagi mencari inspirasi resep asinan rambutan kiamboy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan kiamboy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Minggu-minggu terakhir banyak berseliweran di instagram asinan rambutan ini. Asinan kekinian yang lagi ngehits dan sering muncul dengan beberapa versi. Kali ini saya mendapat kiriman dari @dapur_siyeye.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan kiamboy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan rambutan kiamboy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asinan rambutan kiamboy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Rambutan Kiamboy memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asinan Rambutan Kiamboy:

  1. Siapkan 500 gr rambutan kupas.
  2. Ambil 10 biji cabe rawit setan,iris halus.
  3. Gunakan 15 biji jeruk lemon cui,peras ambil airnya.
  4. Gunakan 6 buah kiamboy putih.
  5. Ambil 1/4 sdt garam.
  6. Sediakan 75 gr gula pasir.

Resep asinan rambutan ini sueger pol! Pernah mencicipi buah rambutan yang dijadikan asinan? Asinan Rambutan Kiamboy – Resep dan Cara Membuat Asinan Rambutan Kiamboy. ►. Resep Asinan rambutan oleh Susan Mellyani.

Langkah-langkah membuat Asinan Rambutan Kiamboy:

  1. Campur irisan cabe rawit,gula,garam,air jeruk,kiamboy sampai gula larut.
  2. Koreksi rasa,asam,manis,asin sesudah rasanya pas baru masukkan buah rambutan,aduk rata.
  3. Simpan dalam toples tertutup,masukkan kulkas.dimakan 1 hari sesudahnya lebih enak.
  4. Selamat mencoba.

Indonesian Food, Indonesian Recipes, Food N, Food Manisan Mangga Muda dengan Kiamboy Merah. Selain asinan rambutan, makanan penutup alias dessert yang sedang hits belakangan ini adalah peach gum dessert. Terbilang membutuhkan modal rendah dan mudah digarap, usaha makanan unik ini cocok untuk kamu yang ingin jalankan usaha dengan lebih leluasa. Seperti namanya, asinan ini memang hanya terdiri dari buah rambutan yang diberi cabai, gula Sebagai modifikasi, bisa ditambahkan buah kiamboy ataupun rambutan bisa diganti dengan buah. Rambutan adalah buah musiman di Indonesia yang sangat diminati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan Kiamboy yang mudah tersebut dapat membantu kamu menyiapkan hidangan yang lezat untuk teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asinan rambutan kiamboy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts