Cara Gampang Membuat Asinan Rambutan Jambu Anti Gagal

Asinan Rambutan Jambu.

Asinan Rambutan Jambu

Lagi mencari ide resep asinan rambutan jambu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan jambu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan jambu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan rambutan jambu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan rambutan jambu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asinan Rambutan Jambu memakai 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan Rambutan Jambu:

  1. Gunakan Jambu air.
  2. Ambil Rambutan.
  3. Sediakan secukupnya Air jeruk kunci.
  4. Ambil secukupnya Gula garam.
  5. Gunakan Cabe rawit.
  6. Siapkan Air.

Berikut cara membuat Asinan Rambutan Jambu:

  1. Bersihkan jambu, potong sesuai selera. Kupas rambutan, buang bijinya..
  2. Rebus air, tambahkan gula dan garam. Masukkan air jeruk kunci dan cabe rawit..
  3. Bila air sdh dingin masukkan jambu. Diamkan di kulkas. Enjoy🤗🤗.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan Jambu yang gampang tersebut berguna untuk menolong mommy menyiapkan makanan yang sedap untuk kerabat maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips-tips menyajikan asinan rambutan jambu yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts