Resep Asinan Rambutan kiamboi, Bikin Ngiler

Asinan Rambutan kiamboi. Resep Asinan Rambutan Kekinian – Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat Misalnya dengan di beri kiamboi (asinan plum kering), anggur, nanas, mangga dan juga kedondong. Minggu-minggu terakhir banyak berseliweran di instagram asinan rambutan ini. Asinan kekinian yang lagi ngehits dan sering muncul dengan beberapa versi.

Asinan Rambutan kiamboi Bisa juga ditambahkan asinan kiamboi kering untuk mendapatkan rasa asam yang berbeda. Mau tau cara bikin asinan tambah segar? Tambahin sirop markisa, jeruk lemon dan kiamboy.

Sedang mencari inspirasi resep asinan rambutan kiamboi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan kiamboi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Asinan Rambutan Kekinian – Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat Misalnya dengan di beri kiamboi (asinan plum kering), anggur, nanas, mangga dan juga kedondong. Minggu-minggu terakhir banyak berseliweran di instagram asinan rambutan ini. Asinan kekinian yang lagi ngehits dan sering muncul dengan beberapa versi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan kiamboi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan rambutan kiamboi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan rambutan kiamboi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asinan Rambutan kiamboi memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asinan Rambutan kiamboi:

  1. Sediakan 500 gr rambutan kupas.
  2. Siapkan 200 ml air.
  3. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 5-6 buah jeruk sonkit.
  6. Siapkan 2 buah lombok besar.
  7. Gunakan 6 buah lombok merah kecil.
  8. Ambil 2 buah manisan kiamboi.

Asinan yang wajib dicoba bagi yang doyan asinan. Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Berikut langkah membuat Asinan Rambutan kiamboi:

  1. Kupas rambutan hilangkan bijinya,sisihkan..
  2. Ulek lombok besar hingga halus lalu rebus dengan 200 ml air hingga mendidih lalu dinginkan..
  3. Potong lombok kecil campurkan pada rambutan tambahkan gula,garam,manisan kiamboi,perasan air jeruk sonkit telakhir siram dengan rebusan air lombok.aduk rata dan diamkan minimal 2 jam dalam lemari pendingin..

Fresh rambutan set of Asian fruits with mustaches lying on a white background Tropical fruit rambutan in wooden box. Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Temukan pin ini dan lainnya di Indonesian Food and Drink oleh Rini Irawan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan kiamboi yang gampang di atas dapat memudahkan kamu menyiapkan makanan yang lezat untuk suami maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asinan rambutan kiamboi yang bisa Anda praktekkan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts