Bagaimana Menyiapkan Asinan Buah Bogor yang Menggugah Selera

Asinan Buah Bogor. Asinan buah bogor Resep asinan buah Rujak buah enak Buah-buahan segar Aneka macam buah Rujak buat enak di bogor Asinan mantap dan nikmat #AsinanBogor #AnekaBuah. Resep Asinan buah ini bisa kamu racik pada asinan Bogor. Buah mangganya bisa kamu pilih sesuai selera ya.

Asinan Buah Bogor It's really easy to make and you can use any fruits that you like. In this recipe, I substituted the chili pepper for scotch bonnet pepper. Resep asinan buah paling segar dan nikmat yakni asinan buah khas bogor.

Sedang mencari inspirasi resep asinan buah bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah bogor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Asinan buah bogor Resep asinan buah Rujak buah enak Buah-buahan segar Aneka macam buah Rujak buat enak di bogor Asinan mantap dan nikmat #AsinanBogor #AnekaBuah. Resep Asinan buah ini bisa kamu racik pada asinan Bogor. Buah mangganya bisa kamu pilih sesuai selera ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah bogor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asinan buah bogor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan buah bogor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan Buah Bogor memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asinan Buah Bogor:

  1. Gunakan 2 buah bengkoang.
  2. Gunakan 1 buah mangga mengkal.
  3. Siapkan 1 buah nanas.
  4. Gunakan 3 buah timun.
  5. Gunakan 1 buah apel.
  6. Ambil 1 buah peer.
  7. Ambil 4 buah jambu air.
  8. Ambil Bumbu halus:.
  9. Sediakan 5 buah cabe merah.
  10. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  11. Siapkan 4 sdm air cuka.
  12. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  13. Gunakan garam.
  14. Sediakan asam.

Dengan bumbu bumbu sederhana maka bunda dapat membuat asinan yang rasanya sangat menyegarkan. Kota Bogor sangat terkenal dengan asinannya yang populer disebut Asinan Bogor. Kuah dari asinan bogor yang sangat khas biasanya berwarna merah, pedas, dan serta asam. Dua cara paling populer membuat asinan dengan kuah pedas adalah resep asinan buah khas Bogor dan asinan Betawi, kedua jenis asinan paling enak tersebut terdiri dari aneka bahan buah atau sayur.

Ikut cara menyiapkan Asinan Buah Bogor:

  1. Kupas mangga, nanas, bengkoang, pir cuci bersih potong-potong sesuai selera. Demikian juga buah yang lainnya..
  2. Campur bumbu halus dengan air tambahkan air cuka dan asam rebus hingga mendidih, taruh di mangkok..
  3. Masukkan irisan buah hingga terendam semua..
  4. Diamkan semalaman didalam kulkas..
  5. Taburi kacang tanah yang digoreng lebih dulu..

Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Kali ini, kamu bisa coba bikin asinan buah khas Bogor. Buah yang dipakai gampang dicari dan cara membuatnya mudah. Asinan buah khas Bogor ini biasanya disajikan dalam bentuk seperti sop buah. Tapi, bedanya, kuah yang disajikan memiliki rasa edas, asin, dan asam dalam sekali seruput.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Buah Bogor yang gampang di atas bisa memudahkan kamu menyajikan makanan yang sedap untuk pasangan maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips singkat menyiapkan asinan buah bogor yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts