Resep Asinan Bogor (Buah), Menggugah Selera

Asinan Bogor (Buah).

Asinan Bogor (Buah)

Bingung mencari inspirasi resep asinan bogor (buah) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan bogor (buah) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan bogor (buah), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan bogor (buah) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan bogor (buah) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asinan Bogor (Buah) memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asinan Bogor (Buah):

  1. Sediakan 10 butir cabai rawit (sesukanya ya 😊).
  2. Siapkan segenggam cabai merah.
  3. Ambil 1 sdm ebi.
  4. Siapkan secukupnya garam.
  5. Sediakan sesuai selera gula pasir.
  6. Siapkan 1/2 buah gula jawa.
  7. Sediakan secukupnya cuka (sesuai selera).
  8. Ambil 2 L air / kira2 tergantung buah.
  9. Siapkan Pelengkap (buah) :.
  10. Siapkan 1 buah Nanas.
  11. Ambil 1 buah bangkuang.
  12. Sediakan 1 buah mangga muda.
  13. Sediakan 1 buah kedondong.
  14. Sediakan 1 buah Timun.
  15. Siapkan 1 genggam kacang goreng (saya males goreng jadi gak pake).

Berikut langkah membuat Asinan Bogor (Buah):

  1. Haluskan cabai, ebi, garam, gulpas, gula jawa..
  2. Tuang air ke panci, masukan bumbu halus aduk rata, panaskan. Kasih cuka deh. Tambahkan gula dan garam sesuai selera ya. Angkat dinginkan. Masukkan potongan buah..
  3. Masukan ke kulkas. Paling enak didiamkan dulu semalaman biar jadi asem pedasnya meresap ke buah2nya..
  4. Tinggal santap sambil santai bersama orang2 kesayangan…

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Bogor (Buah) yang mudah tersebut dapat membantu anda menyediakan makanan yang enak untuk orang tua maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyiapkan asinan bogor (buah) yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts