Langkah Mudah untuk Membuat Asinan Buah Bogor Segar Mantap Anti Gagal

Asinan Buah Bogor Segar Mantap.

Asinan Buah Bogor Segar Mantap

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan buah bogor segar mantap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah bogor segar mantap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah bogor segar mantap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan buah bogor segar mantap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan buah bogor segar mantap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan Buah Bogor Segar Mantap memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asinan Buah Bogor Segar Mantap:

  1. Sediakan Bengkuang.
  2. Siapkan Kedondong.
  3. Sediakan Nanas.
  4. Ambil Pepaya.
  5. Sediakan Kacang tanah goreng.
  6. Siapkan Bahan Kuah:.
  7. Sediakan 1 L air.
  8. Gunakan 15 cabe merah/sesuai selera.
  9. Gunakan 1 buah ebi.
  10. Siapkan secukupnya Garam.
  11. Gunakan secukupnya Gula.
  12. Gunakan 3 sdm cuka.

Berikut langkah membuat Asinan Buah Bogor Segar Mantap:

  1. Kupas buah bengkuang, kedondong, nanas, dan pepaya. Lalu cuci dan potong sesuai selera..
  2. Haluskan cabe, gula, garem, dan ebi. Lalu masukkan ke dalam air yang sudah dipanaskan didalam panci. Tambahkan cuka, aduk rata..
  3. Tunggu sampai kuah mendidih. Setelah kuah panas berubah menjadi suhu ruang, tuangkan kuah ke dalam wadah buah yang sudah dipotongi. Masukkan kulkas kurang lebih selama 3 jam. Proses pendinginan dilakukan supaya bumbu kuah meresap pada buah..
  4. Setelah kurang lebih 3 jam. Sajikan buah di dalam mangkok beserta kuahnya. Jangan lupa, taburi kacang goreng di bagian atasnya..
  5. Asinan Buah Bogor Segar Mantap siap dinikmati 😍🙏🙏.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Buah Bogor Segar Mantap yang mudah tersebut dapat membantu bunda menyuguhkan hidangan yang sedap untuk orang tua ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips singkat membuat asinan buah bogor segar mantap yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts